Rabu, 24 Desember 2014

ORANG-ORANG BERIMAN (MU'MIN) ADALAH BERSAUDARA



(Gambar diunggah dari Google)


Sesuai dengan Firman ALLAH yang sudah tertulis pada Q.S 49 (Al Hujuraat) ayat 10,innamaa almu/minuuna ikhwatun fa-ashlihuu bayna akhawaykum waittaquu allaaha la'allakum turhamuuna[49:10] Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

Dengan demikian, ORANG-ORANG MU'MIN (BERIMAN kepada ALLAH, Malaikat ALLAH, Kitab ALLAH, Nabi ALLAH, HARI AKHIR dan TAKDIR) adalah BERSAUDARAOleh karena itu terlebih-lebih kepada Umat Islam (Pengikut Nabi Muhammad) dan Umat Kristen (Pengikut Nabi Isa-Yesus Kristus) adalah BERSAUDARA Maka jangan terpancing/terlibat konflik dengan alasan apapun.



Musuh orang/umat MUKMIN (ORANG BERIMAN) entah itu Kristen, Islam atau Yahudi  adalah sama.Dalam Al Kitab antara lain Kejadian 3 : 15 disebut iblis (ular) dan dalam Al Qur’an, antara lain QS. Al Baqarah: 168 disebut syaitan /setan.

Kejadian 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau danperempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannyaketurunannyaakan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."
Dalam Wahyu semakin di tegaskan :

Wahyu 12:3
Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.
Wahyu 12:9
Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Dalam Al Qur’an :          
فَوَسْوَسَ لَهُمَا الشَّيْطَانُ لِيُبْدِيَ لَهُمَا مِنْ سَوْءَاتِهِمَا وَقَالَ مَا نَهَاكُمَا رَبُّكُمَا عَنْ هَذِهِ الشَّجَرَةِ إِلاَّ أَنْ تَكُوناَ مَلَكَيْنِ أَوْ تَكُوناَ مِنَ الْخَالِدِينَ. وَقَاسَمَهُمَا إِنِّي لَكُمَا لَمِنَ النَّاصِحِينَ. فَدَلاَّهُمَا بِغُرُورٍ ... "Maka setan membisikkan pikiran jahat (was-was) kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka, yaitu auratnya, dan setan berkata, "Tuhan kamu tidak melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang yang kekal (dalam surga)". Dan dia (setan) bersumpah kepada keduanya,"Sesungguhnya saya adalah termasuk orang yang memberi nasihat kepada kamu berdua,' maka setan membujuk keduanya dengan tipu daya. …" [Al-A'râf/7:20-22]

فَوَسْوَسَ لَهُ الشَّيْطَانُ قَالَ يَا آدَمُ هَلْ أَدُلُّكَ عَلَى شَجَرَةِ الْخُلْدِ وَمُلْكٍ لاَ يَبْلَى "Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (waswas) kepadanya, dengan berkata,"Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi (kekekalan) dan kerajaan yang tidak akan binasa?" [Thâhâ/20:120].




QS. Al-'An`am [6] : 142
وَمِنَ ٱلْأَنْعَٰمِ حَمُولَةً وَفَرْشًا ۚ كُلُوا۟ مِمَّا رَزَقَكُمُ ٱللَّهُ وَلَا تَتَّبِعُوا۟ خُطُوَٰتِ ٱلشَّيْطَٰنِ ۚ إِنَّهُۥ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ
Kementrian Agama
Dan di antara hewan ternak itu ada yang dijadikan untuk pengangkutan dan ada yang untuk disembelih. Makanlah dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

MAKA, bilamana ada yang mengaku umat Islam akan tetapi menghina/menghujat Kristen atau mengaku umat Kristen akan tetapi menghujat Islam maka itu lebih dekat dengan setan/iblis.

Jangan terjebak dengan adudomba monster serakah yang licik bagai ular 'naga" berkepala 2 melompat lompat bagai kodok.

Ketahuilah bahwa ular itu tidak segan-segan MASUK GEREJA dan atau MASUK MESJID, tujuan mereka tidak jauh dari UANG dan MERUSAK dari dalam.

Sekali ular tetap ular, kecuali mati berubah menjadi bangkai ular yang harus segera dikubur atau dibakar agar tidak menyebarkan bau busuk atau kuman yang merusak kesehatan.


Taat dan patuhlah selalu pada Ayat Suci agar selamat dunia dan akhirat.Aamiin Ya Rabbalalamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar